Minggu, 05 Juni 2011

Cara membuat email di google | pendaftaran email

Bagaimana sih cara membuat email di google? Bagaimana sih cara pendaftaran email di google? Saya yakin sudah banyak yang tau bagaimana cara membuat atau mendaftar email di google. Tapi karena blog ini memang saya peruntukkan bagi Anda yang benar-benar masih newbie ( pemula) di dunia internet maupun blogging, jadi mudah-mudahan posting kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Jika di postingan sebelumnya saya menulis tentang pengertian blog , dan Anda tertarik untuk mulai membuat sebuah blog,  namun  Anda belum mempunya akun google, maka sebaiknya Anda ikuti postingan tentang cara membuat email di google ini.

Cara membuat email di google sangat mudah,

1.       Pertama buka browser Anda ( Internet Explorer, Mozilla, Opera, ect) kemudian ketikkan di  adressbar  www.gmail.com  
2.       Kemudian Anda akan dibawa ke sebuah halaman login gmail, karena kita akan membuat sebuah akun baru, maka klik Buat akun / sign up.
3.       Kemudian akan muncul form pendaftaran email, silahkan isi form dengan lengkap, untuk isian “secondary email” adalah alamat email yang digunakan untuk mengirimkan kode verivikasi pemulihan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada email yang baru Anda buat.  Silahkan isi dengan email Anda yang lain atau email istri, adik, kakak atau orang lain yang Anda kenal.
4.       Untuk isian alamat email,  setelah anda menuliskan nama alamat email yang akan Anda buat, silahkan cek ketersediannya terlebih dahulu, jika tidak tersedia atau sudah dipakai orang lain, Anda bisa mengganti namanya atau menambahkan angka dibelakang nama email tersebut.
5.        Setelah semuanya lengkap, silahkan klik “Buat akun saya” atau Create my account. Dan jika berhasil, maka akan muncul sebuah halaman pemberitahuan bahwa akun Gmail  anda telah aktif.
6.       Untuk melihat email anda, klik show my account pada bagian kanan atas dan akan muncul halaman email anda dan di inbox biasanya akan berisi 3 email perkenalan dan tutorial gmail dari google.
7.       Selamat , sekarang anda sudah memiliki sebuah email di Gmail.

Nah, itu tadi cara membuat email di google. Untuk lebih jelasnya, berikut saya sertakan sebuat video tutorial cara membuat atau melakukan pendaftaran email di google. Walaupun berbahasa inggris tapi lumayan buat referensi dan semoga akan lebih memudahkan Anda memahami bagaimana cara membuat email di google.




Ok, selamat melakukan pendaftaran email anda yang pertama. Semoga sukses




Artikel Terkait



1 komentar: