Selasa, 07 Juni 2011

Cara mempercantik blog | tips dan cara mempercantik blog di blogspot

Bagaimana cara mempercantik blog kita? Kadangkala seorang blogger atau pemilik blog tidak puas dengan penampilan blog standar yang diberikan oleh penyedia layanan blog seperti blogger.com atau wordpres.org  dan mereka ingin  mempercantik tampilan blog mereka agar lebih kelihatan keren dan cool.

Ada banyak cara untuk  mempercantik blog, antara lain dengan menambahkan ornamen atau widget seperti  jam, buku tamu, video dan masih banyak lagi. Nah di postingan kali ini kita akan belajar  tips dan cara mempercantik blog di blogspot, untuk pengguna wordpress silahkan lihat postingan saya tentang cara mempercantik blog wordpress.

Untuk mempercantik blog kamu, sebenarnya blogger sudah menyediakan banyak gadget atau widget bawaan yang bisa kamu akses di dasbor. Untuk mencobanya, silahkan login ke blog kamu, masuj ke Dasbor  >>> Elemen Halaman seperti gambar berikut .



Untuk menambahkan Gadget, klik “tambah gadget” dan akan muncul sebuah halaman popo up seperti berikut.




Bisa kamu liat sendiri, ada 23 macam gadget bawaan dari blogger, dan di sidebar sebelah kiri juga ada link menuju kumpulan gadget unggulan, populer, lainnya atau kamu juga bisa menambahkan gadget buatan kamu sendiri ( hehe tentunya ini buat yang udah bisa pemrograman ya) ada banyak sekali gadget, silahkan kamu explore sendiri dan pilih mana yang menurut kamu cocok dipasang untuk mempercantik blog kamu.

Untuk menambahkan gadget, klik tanda “+” dengan kotak biru pada masing-masing gadget. Sebagai contioh, saya akan pilih “entri populer” dan akan muncul halaman pengaturan untuk gadget entri populer seperti ini.


Klik simpan, dan perhatikan, di Elemen halaman sekarang bertabah sebuah gadget dengan judul entri populer. Untuk memindah letak gadget, kamu tinggal drag gadget tersebut dan pindahkan ke posisi yang kamu inginkan.


Nah hasilnya adalah seperti blog saya ini.


Oke, itu tadi sekilas cara mempercantik blog di blogspot dengan gadget bawaan blogger, untuk cara mempercantik blog dengan gadget lain yang gratis dan banyak di internet, silahkan lihat postingan saya gadget blog terbaru



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar