Jumat, 03 Juni 2011

Arti Blog

Blog , sebuah kata yang sangat familiar di telinga para pengguna internet. Namun apakah sebenarnya arti blog itu ?
Blog adalah singkatan dari web log , yang berarti suatu bentuk aplikasi web yang berisikan tulisan, gambar, video maupun media lain yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. 
Tulisan atau konten blog biasanya dimuat terbalik berdasarkan urutan waktu posting. Konten terbaru dimuat paling depan dan diikuti konten yang diposting lebih lama.
Blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com sebuah situs milik PyraLab yang selanjutnya diakuisisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002. Sejak itu, banyak dikembangkan aplikasi blog yang bersifat open source di internet yang sangat mempengaruhi perkembangan blog selanjutnya.
Secara bebas, blog bisa diartikan sebagai media tulis online bagi para blogger untuk mengekpresikan pikiran mereka secara bebas kepada siapapun di internet. Sebuah Blog biasanya mempunyai topik tertentu, seperti Hoby, politik, seni dan lain-lain. Blog biasanya bersifat dinamis, yaitu pengunjunng bisa berinteraksi dengan mengisi buku tamu maupun mengisi kolom komentar.
Nah , itu sekilas arti dari blog . Dengan blog, seseorang tanpa pengetahuan teknis web programing pun bisa membuat sebuah website yang interaktif dan dinamis semudah menulis surat dengan microsoft word. Oke, jika ada temen-temen yang punya pendapat lain tentang arti blog ... mohon untuk di sharing ya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar