Senin, 06 Juni 2011

Gadget blog terbaru

Sudah bosan dengan gadget blog yang lama dan pengen ganti gadget blog terbaru ? nah kalau kamu punya blog di blogspot, berikut ada beberapa gadget blog  terbaru bawaan blogger  yang bisa kamu pasang untuk mempercantik blog kamu.

Gadget blog terbaru blogspot  yang pertama  -  Entri populer atau populer post









Dengan gadget ini kamu bisa tau postingan kamu yang mana yang paling sering diliat sama pengunjung blog. Selain itu, gadget yang satu ini juga lumayan buat nahan pengunjung blog biar gak cepet-cepet pergi ninggalin blog kita karena penasaran pengen tau apa sih isinya entri yang populer di blog kita.

Gadget blog terbaru blogspot yang kedua – statistik blog










Dengan statistik blog ini kamu bisa tau sudah berapa banyak halaman blog kamu dikunjungi orang secara real time saat itu. Sebenarnya cara penghitungannya bukan per pengunjung (view) dalam artian setiap satu orang pengunjung dengan alamat IP komputer yang berbeda dihitung satu pengunjung, tapi berdasarkan impresion ( jika browser direfresh / pengunjung yang sama membuka halaman yang berbeda beberapa kali maka nilai statistiknya akan bertambah).  Dengan gadget baru ini, kamu tidak perlu lagi memakai blog counter pihak ketiga seperti statcounter dll, cukup langsung dari dasbor blogger kamu aja.

Gadget blog terbaru blogspot yang ketiga – rescent post atau posting terbaru










Untuk pengguna wordpress, gadget yang satu ini  sudah sering digunakan tapi bagi pengguna blogspot saya liat masih jarang. Padahal gadget ini juga cukup berguna untuk menahan pengunjung betah berlama-lama di blog kita.

Gadget blog terbaru blogspot yang ke empat – ikuti lewat email










Gadget yang satu ini memungkinkan para pengunjung blog untuk berlangganan blog kita. Jadi setiap ada postingan baru, maka pengunjung yang sudah terdaftar akan menerima email yang berisi postingan dari blog kita. Sangat bermanfaat untuk meningkatkan trafict blog tentunya.

Gadget blog terbaru blogspot yang ke lima – rescent comment atau komentar terbaru










Gadget yang satu ini juga sebenarnya sudah sangat sering dijumpai untuk pengguna wordpress namun bagi pengguna blogspot masih sedikit yang memanfatkannya.

Gadget blog terbaru blogspot yang ke enam – Laman Mandiri










Gadget yang satu ini memungkinkan kita untuk membuat halaman tersendiri yang terpisah dari postingan blog kita. Gunanya biasanya untuk membuat menu : tentang saya, kontak, produk dll.


Nah itu tadi sekilas tentang gadget blog terbaru dari blogger.com,  jika kamu masih newbie dan belum punya blog , ikuti postingan saya yang lainnya cara membuat email di google dan cara bikin blog sendiri.

Oke selamat mencoba , buat yang udah pinter mohon maaf ya, postingan ini buat adek-adek yang masih newbie ;) hehe. 



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar